13 Kucing Abu-Abu yang Cantik

Posted on

Warna abu-abu atau juga sering dibilang “biru”, bukanlah warna yang langka diantara kucing. Catlover pasti sering melihat kucing dengan warna abu-abu ini. Terutama kucing ras.

Kucing dengan warna abu-abu tua sering kita lihat pada kucing ras dengan berbagai motif seperti motif tabby, tortie, Calico dan banyak lagi.

Beberapa ras kucing hanya mempunyai warna abu-abu contohnya adalah Ras Russian Blue.

Kepribadian Kucing Abu-abu

Para pecinta kucing cenderung meyakini bahwa warna kucing dapat mempengaruhi kepribadian si kucing. Mereka menganggap bahwa kucing abu-abu bersifat lebih ramah, menyenangkan, dan suka bermain daripada kucing lainnya.

Tapi tidak ada penelitian tentang warna kucing yang dapat menunjukan pengaruh warna terhadap kepribadian kucing.

Mungkin tingkat melanin dalam pigmen kucing dapat mempengaruhi tempramennya, sedangkan kepribadian kucing lebih ditentukan oleh ras, dan sosialisasi dengan lingkungannya.

Ras Kucing Abu-Abu

There are a few cat breeds where solid grey can be found more often than others. If you have your heart set on finding a grey feline, these are the breeds you should check out first!

Jika kamu suka dengan kucing abu-abu, ada beberapa ras kucing yang memiliki warna abu-abu tua / solid grey. Terutama ras-ras kucing berikut ini :

Baca Juga  : Makanan yang Boleh dimakan oleh Kucing

American Shorthair

Kucing American Shorthair telah berada di AS sejak tahun 1620. Kucing ini atletis dan berotot dengan bulu pendek, tebal, dan “kaku”.

Mereka dikenal sebagai kucing yang suka bergaul, ramah dan kalem, yang clingy  / mengikuti majikannya. Cocok untuk anak-anak dan hewan peliharaan yang lain.

Kucing ini merupakan jenis yang suka bermain dikenal mudah bergaul / adaptasi namun tidak suka dipegang-pegang.

Kucing American Shorthair kurang cocok untuk anak-anak yang suka memeluk kucing.

British Shorthair

Kucing British Shorthair terkait erat dengan sepupu mereka yaitu American Shorthair. Abu-abu adalah warna yang paling populer untuk jenis kucing ini di Inggris.

British Shorthair adalah kucing kalem dan penyayang yang dapat menjadi teman yang menyenangkan.

Mereka memiliki kepala bulat besar yang sama dari ras American Shorthair tetapi tubuh mereka agak lebih besar. Mereka juga memiliki bulu pendek tebal dan indah yang sama.

Chartreux

Kucing Nasional Prancis, Chartreux merupakan kucing bertubuh kekar, berotot dan kaki kurus.

Mereka hanya memiliki variasi warna biru (abu-abu) dan memiliki bulu panjang sedang.

Chartreux adalah kucing pendiam dan penyayang yang senang bersama orang-orang, tidak selalu clingy / menempel.

Devon Rex

Kucing Devon Rex merupakan kucing yang tidak biasa. Mereka memiliki telinga yang besar, seperti kelelawar, wajah lancip, kepala segitiga, mata bundar besar, bentuk tubuh yang lentur, dan bulu keriting.

Mereka terlihat seperti makhluk elf / peri hutan kecil. Bulu kucing ini terdiri dari ikal kecil dan kencang di seluruh tubuh mereka dan mungkin tidak berbulu di beberapa badannya.

Davon Rek ini merupakan kucing yang aktif, berkepribadian konyol yang menjadikannya favorit bagi anak-anak dan keluarga yang menginginkan kucing yang mirip seperti anjing daripada kucing.

Korat

Korat adalah ras langka di AS dan berasal dari Thailand. Mereka adalah salah satu ras kucing tertua yang ada saat ini.

Kucing ini berbulu pendek dengan hanya memiliki variasi warna biru abu-abu dengan ujung perak.

Korat memiliki efek berkilau pada bulunya saat bergerak dan ditambah dengan mata hijau zamrud mereka, membuat kucing ini sangat cantik.

Korat dikenal sebagai kucing yang pendiam, malu-malu dengan orang asing tetapi sayang dengan manusia.

Nebelung

Jenis lain yang langka adalah Kucing Nebelung dengan variasi warna hanya biru keabu-abuan.

Nebelung memiliki berat antara 2 – 7 kg. Nama mereka berarti “makhluk kabut” dalam bahasa Jerman yang merupakan deskripsi untuk bulu panjang biru-abu-abu keperakan mereka.

Bulu panjang mereka mewah dan mengembang dengan kerah di leher dan ekor berbulu.

Kucing Nebelung ini dikenal tenang, pendiam dan malu-malu. Mereka cocok dengan lingkungan yang kalem beserta anak-anak, dewasa dan orang tua.

Norwegian Forest Cat

Sebagai salah satu ras kucing domestik terbesar, Kucing Norwegian Forest menonjol karena bulu tebal dan panjang mereka.

Mereka menyerupai kucing liar dengan rambut mirip Kucing Lynx di telinga mereka dan di lehernya.

Kucing-kucing ini dikenal sebagai “Wedgies” dan mereka mencintai manusia. Mereka cukup cerewet, juga pemburu dan pendaki yang hebat.

Oriental

Kucing Oriental adalah kucing shorthair yang terkait erat dengan kucing Siam.

Selain warna putih yang menjadi kucing Oriental ini popular  untuk orang timur, mereka juga memiliki variasi warna abu-abu yang indah.

Kucing Oriental memiliki wajah berbentuk irisan, telinga besar seperti kelelawar, dan mata besar berbentuk almond.

Tubuh mereka panjang dan bersudut. Mereka memiliki kepribadian vokal yang sangat mirip dengan Kucing Siam bersama dengan kecerdasan dan kegemaran mereka pada sang pemilik.

Kucing ini sangat pintar sehingga dapat dilatih untuk melakukan banyak hal. Mereka tidak suka sendirian, selalu bermain dengan kucing lainnya maupun dengan orang-orang.

Persian

Kucing Persia berwarna biru (abu-abu) adalah kucing yang sangat cantik, dengan bulu mereka yang lebat dan panjang.

Ras ini memiliki variasi Kucing Persia Tradisional (Persian Doll-Face) dan Persia Bermuka pesek “Peke face”.

Mereka memiliki tubuh kekar dan cenderung berukuran sedang hingga besar. Kucing Persia dicintai tidak hanya karena kecantikan mereka tetapi juga karena kepribadian mereka yang manis dan lembut.

Kucing Persia ini merupakan kucing pendiam yang suka dipangku dan bisa main-main dengan cara yang sederhana.

Mereka memang membutuhkan banyak perawatan grooming sehingga Persia bukan kucing dengan biaya pemeliharaan yang murah.

Russian Blue

Kucing Russian Blue merupakan ras yang hanya memiliki variasi warna abu-abu.

Mereka adalah kucing versi Nebelung berambut sedang, dengan bulu mewah dan berdiri tegak karena begitu tebal serta bermata hijau zamrud yang mencolok.

Seperti halnya Nebelung, Kucing Russian Blue adalah kucing yang lebih pendiam, penuh kasih sayang dengan orang-orang yang nyaman dengannya tetapi tidak bergaul dengan orang yang belum dikenalnya.

Mereka juga cenderung terpaku pada satu orang di rumah meskipun mereka akan ramah kepada anggota rumah lainnya.

Scottish Fold

Ciri khas Scottish Fold adalah telinga mereka yang terlipat ke depan. Mereka memiliki mata bulat besar dan tubuh berukuran sedang dengan penampilan bulat dan kekar.

Kucing Scottish Fold mempunyai versi bulu pendek dan panjang. Kucing-kucing ini sangat vokal dan suka berbicara, meskipun mereka selantang ras lainnya. Mereka juga sangat sayang dan sangat berteman.

Siberian

Kucing Siberian adalah salah satu ras kucing domestik terbesar, tepat dibelakang kucing Maine Coon.

Mereka memiliki bulu panjang dan tebal dengan tiga lapis bulu yang dirancang untuk membuat mereka tetap hangat selama musim dingin.

Kucing ini sangat menyenangkan, ramah dan mudah bergaul. Sayangnya mereka jarang ditemukan di Indonesia sehingga perlu usaha untuk memilikinya.

Sphynx

Sphynx adalah ras kucing yang tidak memiliki bulu, dan meskipun mereka tidak memiliki bulu, mereka masih memperlihatkan warna pada kulit mereka.

Kucing Sphynx memiliki kepala segitiga, telinga runcing besar dan mata besar dengan tubuh atletis yang lentur.

Sphynx digambarkan seperti anjing dan mereka memiliki kepribadian yang ceria dan lucu.

Jika kamu mencari kucing untuk kamu pangku, Sphynx bukan pilihan yang cocok.

Mereka menyukai orang-orang dan sangat terpaku pada mereka. Senang bermain bersama kucing, hewan peliharaan dan anak-anak lainnya.

Kucing ini memang membutuhkan perawatan rutin karena kebutuhan kulit mereka yang khusus, jadi pastikan kamu mengetahui cara merawatnya sebelum memelihara anak kucing Sphynx abu-abu ini.

Kucing Abu-Abu Idamanmu

Jika kamu menginginkan kucing abu-abu (biru), jelas ada banyak pilihan jenisnya.

Pastikan bahwa kepribadian umum ras kucing tersebut cocok dengan gaya hidup kamu, dan tentu saja memahami bahwa masing-masing kucing memiliki kebiasaan dan temperamennya sendiri.

Kamu harus mengetahui kebutuhan perawatan si kucing sehingga dapat menjaga bulu abu-abunya yang indah tetap sehat sepanjang hidup mereka.

Follow dan like kami di :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *